Gubernur NTB (Tuan Guru Bajang KH Zainul Majdi) Dilantik

Mataram:  Menteri Dalam Negeri Mardiyanto pagi ini  melantik Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainul Madjdi, 36 tahun, dan Badrul Munir, 54 tahun sebagai melantik Gubernur – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di gedung  DPRD NTB. Zainul Madjdi merupakan gubernur termuda pertama di Indonesia.

Zainul Madjdi – Badrul Munir yang dicalonkan oleh Partai Bulan Bintang dan Partai Keadilan Sejahtera diangkat sebagai gubernur dan wagub NTB sesuai surat keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Nomor : 80/P Tahun 2008 Tanggal 12 September 2008.

Pasangan ini  mengalahkan tiga calon  lain dalam pemilihan kepada daerah pada  7 Juli lalu. Pasangan yang dikalahkan itu adalah  pasangan incumbent Gubernur NTB Lalu Serinata (Ketua DPD Partai Golkar NTB) – Sekretaris DPD PDIP NTB Muhammad Husni Djibril yang didukung Partai Bintang Reformasi dan Partai Pelopor, mantan Sekretaris Daerah NTB Nanang Samodra – Muhammad Jabir yang dicalonkan oleh Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional, Zaini Arony – Nurdin Ranggabarani dicalonkan oleh Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Acara  pelantikan akan dihadiri oleh 3.000 orang undangan, mulai dari menteri, para pejabat pusat dan daerah, serta   tokoh masyarakat. Selama pelantikan berlangsung  jalan utama Udayana yang berada di  lokasi DPRD NTB ditutup. ‘’Untuk kelancaran acara ini, kami bekerja sama dengan Kepolisian Daerah NTB,’’ kata Sekretaris DPRD NTB M Hamzah M Amin. Zainul Madjdi adalah Ketua Umum Nahdaltul Wathan – organisasi pendidikan sosial keagamaan yang memiliki jamaah hingga 80 persen penduduk  Lombok. Dia juga anggota DPR RI dari Partai Bulan Bintang. Sedangkan wakilnya, Badrul Munir  sebelumnya adalah Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah NTB.  SUPRIYANTHO KHAFID

Sumber: http://www.tempointeraktif.com

About these ads

6 Tanggapan

  1. selamat kepada bapak tuna guru bajang

  2. alhamdullilah perjuangan kami tidak sia2. SELAMAT KAMI UCAPKAN KEPADA BAPAK TUAN GURU BAJANG.

  3. saya sangat berharap drengan di angkatnya ulama kitamenjadi gubernur ntb,terjadi berbagai macam perubahan yang bisa membuat ntb menjadi lebih maju dan bermutu,baik dari segi sosial maupun segi badang pendidikan dan teknologi

  4. bagai mana cara kta mng hadapi

  5. kita msyarakat miskin

  6. as wr wb bagai mana cara kta mng hdpi masya rakat kita yag adadi saudi di sini bayak yg mlakukan pemer kosaan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 71 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: